Capacity Building Revitalisasi KUA

By Admin ASHABA 16 Mar 2023, 14:35:03 WIB Kegiatan
Capacity Building Revitalisasi KUA

Balikpapan - (13/03/23) Sebanyak 60 orang operator Simkah se Provinsi Kalimantan Timur ikuti Capacity Building Revitalisasi KUA bagi operator Simkah dengan rincian : Samarinda 11 orang ,Balikpapan 7 orang , Bontang 4 orang, Kukar 11 orang, Kutim 3 orang , Kubar 3 orang, PPU 5 orang, Paser 11 orang, Berau 3 orang dan Mahulu 2 orang.

Acara yang diagendakan selama dua hari mulai dari Senin 13 Maret - Selasa 14 Maret 2023 ini memiliki tujuan terwujudnya penguatan tugas dan fungsi KUA dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam sambutanya Kakanwil Kemenag Kaltim yang dalam hal ini di wakili oleh Kabid Bimas Islam H. Muhammad Isnaini, S.Ag., M.Pd., menyampaiakan pentingnya acara ini mengingat KUA merupakan salah satu garda terdepan Kementerian Agama sangat diperlukan terus berbenah diri melalui revitalisasi mulai dari sarana dan prasarana, sumber daya manusia, sistem data kelembagaan, dan lainya untuk memenuhi standarisasi pelayanan publik di KUA.

"Terdapat empat tujuan dari Revitalisasi KUA itu sendiri, yaitu pertama, mampu meningkatkan kualitas umat beragama; Kedua, memperkuat peranya dalam mengelola kehidupan keberagaman; Ketiga, memperkuat program dan layanan kegamaan; Keempat, meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan." terang H. Isnaini.

H. Mukhtar, S.Ag., M.M., selaku Kepala UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan yang hadir pada acara siang itu. Orang nomor satu di UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan tersebut menerangkan jika Asrama Haji Balikpapan menyambut baik berbagai macam kegiatan yang diprakarsai oleh Kanwil Kemenag Kaltim di Asrama Haji Embarkasi Balikpapan.
"Saya ucapakan selamat datang di Asrama Balikpapan, untuk Bapak / Ibu yang baru pertama kali menginap disini mungkin akan terkejut dengan fasilitas yang ada, alhamdulillah Asrama Haji khsususnya Balikpapan telah bertranformasi menjadi pelayanan akomodasi yang setara dengan hotel berbintang, hal ini tentu sejalan dengan PMA no 44 tahun 2014 tentang tugas dan fungsi Asrama Haji itu sendiri yaitu melaksanakan fungsi keagamaan dan fungsi lainya" tutup H. Mukhtar.

#AsramaHajiBalikpapan
#RevitalisasiKUA
----?-------------------------------------------------
UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan
Website : www.asramahajibalikpapan.co.id
Instagram : asramahaji_balikpapan
WA : 0896-123-95000




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook