Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Operasional Haji Bidang Kesehatan

By Admin ASHABA 29 Sep 2023, 08:33:37 WIB Kesehatan
Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Operasional Haji Bidang Kesehatan

Balikpapan - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Balikpapan adakan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Operasional Haji Bidang Kesehatan, Senin (26/09/23). Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh KKP Kelas II Balikpapan tersebut, turut hadir Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Kanwil Kemenag serta Dinas Kesehatan dari Provinsi Kaltim, Kaltara, Sulut dan Sulteng.

Dibuka secara langsung oleh Kepala KKP Kelas II Balikpapan dr. M. Zainul Mukhorobin secara daring, Kepala KKP Kelas II Balikpapan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama seluruh pihak dalam rangka menyukseskan gelaran haji khususnya yang ada pada Embarkasi dan Debarkasi Balikpapan.

"Terkait kesuksesan pelaksanaan Embarkasi Haji kemarin tentu atas kerjasama semua pihak. Semua yang terkait baik dari Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas serta Laboratorium" terang orang nomor satu di KKP Kelas II Balikpapan tesebut.

Selain itu dalam pemaparan yang dilakukan oleh KKP Kelas II Balikpapan terungkap bahwa Asrama Haji Balikpapan mendapatkan nilai Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) sebesar 85,5 dengan katagori Sangat Baik pada IKL tahap 1 ,serta 92,67 dengan Katagori Baik Sekali.

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Mukhtar, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerja keras yang dilakukan petugas kesehatan selama masa operasional musim haji baik pada saat Embarkasi maupun Debarkasi.
.
.
"Kami ucapakan terimakasih kepada seluruh petugas kesehatan yang telah bekerja keras selama musim operasional haji, saya kebetulan bertugas di sektor sembilan di Arab dan mendapati jemaah yang berasal dari Embarkasi Balikpapan memiliki kesehatan dan fisik yang kuat kuat dan sangat sehat. Saya sampai bingung diberi apakah sehingga jemaah ini sangat sehat sekali ketika berada di Tanah Suci" canda Kepala UPT Asrama Haji Balikpapan.
.
.
Masih di dalam cara tersebut, Mukhtar menyampaikan permohonan maafnya jika selama berada di Asrama Haji Embarkasi Balikpapan para tenaga kesehatan khususnya dari KKP Kelas II Balikpapan ataupun petugas kesehatan daerah yang belum mendapatkan fasilitas yang memuaskan mengingat kapasitas Asrama Haji Balikpapan yang sangat terbatas.
.
.
"Kami selalu pengelola Asrama Haji Balikpapan memohon maaf jika kami belum bisa mengakomodir kebutuhan Bapak / Ibu khususnya petugas kesehatan dikarenakan jumlah kamar kami yang sangat terbatas, serta mohon doa dan dukunganya terkait pembangunan gedung Jabal Uhud yang saat ini masih berjalan. Jika gedung ini jadi maka inshaAllah petugas kesehatan khususnya yang berasal dari luar daerah dapat tertampung semuanya" tutup Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan tersebut.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook