Kunjungi Asraama Haji Balikpapan, Pj. Gubernur Akan Bangun Green House Percontohan

By Admin ASHABA 17 Nov 2023, 07:08:42 WIB Kegiatan
Kunjungi Asraama Haji Balikpapan, Pj. Gubernur Akan Bangun Green House Percontohan

Balikpapan - Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Mukhtar menerima Pj. Gubernur Kaltim, Akmal, Rabu 16 November 2023.
Dalam kunjungan tersebut Pj. Gubernur Kaltim didampingi Asisten Pemerintahan Sekdaprov Kaltim Syirajudin dan Kepala Biro Sosial Setdaprov Kaltim Dasmiah meninjau areal yang akan digunakan sebagai green house percontohan.

"Green house ini bisa menjadi show case, lembaga seperti UPT Asrama Haji Balikpapan ini punya cadangan pangan sendiri dan bisa dipanen disini," ungkap Akmal.

Pj. Gubernur Kaltim itu menerangkan jika proyek green house tersebut sejalan dengan seruan Presiden Joko Widodo terkait membangun ketahanan pangan.
Direncanakan akan dibangun tiga titik green house yang masing masing berukuran 8x18 dengan tanaman yang akan dibudidayakan adalah anggur, melon dan sayuran lainya.
Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Mukhtar mengapresiasi rencana Pj. Gubernur untuk membangun green house di Asrama Haji Embarkasi Balikpapan.

"Area pada Asrama Haji Embarkasi Balikpapan ini sangat luas, jadi sisa dipilih saja lahan yang cocok untuk pembangunan green house ini," ungkapnya.

Mukhtar menjelaskan jika area yang ada pada Asrama Haji Balikpapan sangat luas dan dapat mendukung program Pj. Gubernur dalam hal ketahanan pangan.

"Kami terus terang sangat berterimakasih dengan Pemprov Kaltim karena selalu diberikan dukungan dalam mengembangkan Asrama Haji dan kembali dilibatkan dalam kolaborasi green house ini," tutup Mukhtar.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook